Blogger news

7 Makanan Khas Bandung yang Hits dan Paling Dicari

Buat anda yang kegemaran jalan-jalan dan belanja, pastinya Bandung menjadi susunan kota utama. Di samping dikenal sebagai surganya melakukan pembelian barang karena tidak sedikit factory outlet yang meluangkan baju canggih dan murah, Bandung pun dikenal sebagai surga kuliner. Banyak camilan dan jajanan enak di sini. Nah, sesudah lelah belanja, sesuai kan andai kita mampir dulu buat menyantap makanan di sejumlah pusat kuliner. 

1. Seblak


Seblak ialah makanan khas yang tercipta dari kerupuk yang direbus lalu dibaur dengan racikan cabai, bawang putih, garam, dan kencur. Biasanya seblak diperbanyak juga sayuran dan topping-topping lain laksana potongan daging ayam, batagor, dan lain-lain. Sebenarnya, seblak terdapat dua jenis, basah dan kering. Namun, yang lagi ngehits di Bandung ialah seblak basah. Biasanya, seblak basah sering dibaur dengan mi dan kwetiaw.

2. Lotek 

Lotek ialah salah satu teknik menjadi sehat dengan rasa yang enak. Bahan untuk menciptakan lotek yakni sayuran segar yang dibanjur dengan saus kacang yang lezat. Tampangnya serupa dengan makanan familiar asal Jakarta, gado-gado.

3. Batagor 


Ingat Bandung, ingat batagor. Ya, batagor seringkali salah satu kudapan yang tidak jarang dicari-cari orang saat berangjangsana ke Bandung. Batagor adalah singkatan dari baso tahu goreng merupakan makanan khas bandung. Mirip dengan baso tahu biasa, batagor pun terbuat dari gabungan tahu, adonan ikan tenggiri, dan tepung tapioka. Bedanya, andai baso tahu dikukus, batagor ya digoreng. Cara penyajiannya pun sama. Setelah dipotong-potong, diguyur dengan saus kacang dan kecap.

4. Surabi 


Siapa yang tak kenal surabi? Makanan yang tercipta dari tepung dan santan yang dihanguskan di atas perapian dalam cetakan tanah liat ini digemari orang sebab teksturnya yang lunak dan gurih. Dulu, surabi melulu mempunyai dua rasa, pedas oncom yang gurih dan manis dengan saus kinca. Namun kini, surabi sudah tidak sedikit dimodifikasi, terdapat rasa durian, stroberi, cokelat, dan masih tidak sedikit lagi.

5. Tahu Susu Lembang


Di samping sate kelinci, tahu susu di Lembang pun adalahsalah satu makanan yang paling ditelusuri wisatawan. Sesuai namanya, tahu ini tercipta dari kedelai yang dibaur dengan susu. Karena itu, rasa tahunya menjadi gurih dan teksturnya lembut. Tahu Susu Lembang pun mempunyai tekstur padat, tidak kosong di tengahnya. Harganya lumayan terjangkau, melulu sekitar Rp15.000 per 10 buah tahu. Namun, hati-hati, harga dapat tiba-tiba berubah ya.

6. Perkedel Bondon


Buat anda yang hendak ngemil malam-malam, mungkin dapat coba camilan satu ini. Namanya Perkedel Bondon. Sesuai dengan namanya, kedai perkedel ini melulu buka ketika malam, mulai pukul 22.00-04.00 WIB. Harganya lumayan murah, melulu Rp2000 guna satu buah perkedel.

7. Colenak


Rasanya tak lengkap andai ke Bandung tanpa menyantap colenak. Makanan manis yang tercipta dari peuyeum atau tape yang dihanguskan dan diguyur dengan gabungan air gula jawa dan parutan kelapa ini memang lezat.

0 Response to "7 Makanan Khas Bandung yang Hits dan Paling Dicari"

Catat Ulasan

wdcfawqafwef